Pelayanan Keperawatan merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan yang harus diberikan oleh perawat yang memiliki kompetensi.
Pelatihan dan benchmarking Keperawatan ini akan memberikan pemaparan yang lebih menyeluruh terkait asuhan keperawatan berbasis keselamatan pasien, pelayanan prima keperawatan, serta mendapatkan benefit software mutu keperawatan yang dapat membantu audit indikasi mutu dan decision support system peningkatan pelayanan keperawatan. Workshop juga disertai dengan benchmarking ke Rumah Sakit yang telah melaksanakan terakreditasi KARS dan JCI. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan dan benchmarking ini keperawatan dapat bersama-sama meningkatkan mutu pelayanan keperawatan, menyediakan data-data indikator yang dibutuhkan dalam akreditasi RS dan meningkatkan kualitas pelayanan keperawatan.
Materi
- Pelayanan Prima Keperawatan: Caring, Komunikasi Efektif
- Audit Mutu Keperawatan
- Indikator Pelayanan Keperawatan
- Asesmen dan Dokumentasi Indikator Pelayanan Keperawatan
- Safety dalam Pelayanan Keperawatan
- Infeksi Nosokomial sebagai Indikator Pelayanan Keperawatan
- Manajemen Nyeri sebagai Indikator Pelayanan Keperawatan
- Pemenuhan Kebutuhan Diri sebagai Indikator Pelayanan Keperawatan
- Pendidikan Pasien dan Keluarga sebagai Indikator Pelayanan Keperawatan
- Dokumentasi Mutu keperawatan berbasis Komputer Indikator Pelayanan Keperawatan